Facebook Like Box

banner image
banner image

Fungsi Dan Array PHP

CompLab Pemrograman #2
Fungsi Dan Array PHP





Assalamualaikum WrWb

            Balik lagi ke blog saya,dan kali ini saya akan mencoba untuk melanjutkan materi kita sebelumnya tentang Struktur Dasar PHP.Sekarang yang akan saya bahas adalah ARRAY DAN FUNGSI.

            Apa Itu ARRAY? Array adalah sekumpulan variabel yang memiliki tipe data yang sama dan dinyatakan dengan nama yang sama

            Apa Itu FUNGSI? kode program yang dirancang untuk menyelesaikan sebuah tugas tertentu, dan merupakan bagian dari program utama. Kita dapat membuat fungsi sendiri, atau menggunakan fungsi yang dibuat oleh programmer lain

Oke langsung saja




Oke,diatas adalah contoh penggunaan ARRAY sekaligus pemanggilan FUNGSI bawaan dari php,jadi setiap array pasti mempunyai index,setiap pendefinisian array(Line 3)(Bakso,Bubur,Donat,Sate)masing masing mempunyai index,,dan index array dimulai dari 0,jadi bakso merupakan index 0,bubur 1,donat 2 dan sate index ke 3,kemudian saya akan coba menampilkan sebuah array dalam arrMakanan pada index ke 0,maka yang akan tampil adalah Bakso.
          
  Kemudian saya akan coba memanggil fungsi array(),lalu membuat pendefinisiannya,Dan saya akan coba menampilkan kembali sebuah $arrWarna [1],maka hasilnya akan menampilkan Biru,Karena biru berada pada index 1
           
            Next,saya akan coba mempraktikan fungsi sederhana PHP


Berikut adalah contoh gambar fungsi bawaan PHP untuk mengitung lingkaran



Nah bagaimana?jadi lebih paham kan sekarang tentang struktur dasar PHP?
Ini masih ada kelanjutanya ya,,Ditunggu aja ya CompLab Pemrograman#3

Sekian Dari Saya,,Wassalamualaikum WrWb



Fungsi Dan Array PHP Fungsi Dan Array PHP Reviewed by Muhammad Faisal on August 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.